Rekomendasi Anime Horror yang buat merinding!

1. Shiki

Desa Sotoba adalah desa yang terletak di pegunungan dan jauh dari kota. Suasana desa ini sangat damai dan aman. Suatu hari keluarga Kirishiki datang ke desa tersebut lalu tinggal di Kanemasa, rumah bergaya Eropa. Karena ada tetangga baru yang datang, penduduk desa mengundang keluarga Kirishiki berkunjung ke rumah mereka. Tidak lama setelah itu terjadi kejadian aneh. Berawal dari kematian Suzumiya Megumi, hingga kematian lainnya yang terus terjadi. Dokter di desa tersebut, Ozaki Toshio, frustasi karena tidak menemukan penyebabnya. Tetapi dengan berbagai bukti dan eksperimen akhirnya Toshio berhasil memecahkan misteri di desa ini.Apakah misteri itu?

2. Koutetsujou no Kabaneri

Dunia berada di tengah-tengah revolusi industri ketika makhluk mengerikan muncul dari virus misterius, merobek daging manusia untuk memuaskan nafsu makan mereka yang tidak pernah berakhir. Satu-satunya cara untuk membunuh makhluk-makhluk ini, yang dikenal sebagai "Kabane," adalah dengan menghancurkan hati mereka yang berlapis baja. Namun, jika digigit oleh salah satu monster ini, korbannya akan mengalami nasib yang lebih buruk daripada kematian, karena yang jatuh bangkit sekali lagi untuk bergabung dengan barisan sesama mayat hidup mereka.

Hanya peradaban yang paling kuat yang selamat dari kekacauan ini, seperti halnya pulau Hinomoto, di mana umat manusia telah menciptakan tembok besar untuk melindungi diri mereka dari gerombolan Kabane yang tak ada habisnya. Satu-satunya jalan menuju benteng raksasa ini adalah melalui kereta lapis baja berat, yang dilayani dan dibangun oleh pemuda seperti Ikoma. Setelah menciptakan senjata mematikan yang dia yakini akan dengan mudah menembus jantung Kabane, Ikoma dengan penuh semangat menunggu hari dimana dia bisa bertarung menggunakan penemuan barunya. Sedikit yang dia tahu, bagaimanapun, bahwa kesempatannya akan datang lebih cepat dari yang dia harapkan...

3. Umineko no Naku Koro ni

Dianggap sebagai angsuran ketiga dalam seri When They Cry yang sangat populer oleh 07th Expansion, Umineko no Naku Koro ni mengambil tempat di pulau Rokkenjima, yang dimiliki oleh keluarga Ushiromiya yang sangat kaya. Seperti biasa setiap tahun, seluruh keluarga berkumpul di pulau untuk konferensi yang membahas situasi keuangan saat ini dari masing-masing orang. Karena kesehatan kepala keluarga yang buruk, tahun ini mengangkat topik tentang warisan kepala keluarga dan bagaimana pembagiannya.

Namun, keluarga tidak menyadari bahwa distribusi kekayaannya adalah yang paling tidak menjadi perhatian Ushiromiya Kinzou (kepala keluarga) untuk konferensi keluarga tahun ini. Setelah diberitahu bahwa ajalnya sudah dekat oleh teman lama dan dokternya, Kinzou sangat ingin bertemu cinta sejati hidupnya untuk terakhir kalinya: Penyihir Emas, Beatrice. Setelah membenamkan dirinya dalam ilmu hitam selama bertahun-tahun kemudian dalam hidupnya, Kinzou menghasut sebuah upacara untuk menghidupkan kembali kekasihnya setelah kedatangan keluarganya di Rokkenjima. Segera setelah itu, topan dahsyat menjebak keluarga di pulau itu dan serangkaian pembunuhan misterius dimulai, memaksa delapan belas orang di pulau itu untuk memperjuangkan hidup mereka dalam perjuangan mematikan antara fantasi dan kenyataan.

4. Deadman Wonderland

Sepertinya itu akan menjadi hari yang normal bagi Ganta Igarashi dan teman-teman sekelasnya mereka sedang bersiap untuk melakukan kunjungan lapangan kelas ke taman hiburan penjara tertentu yang disebut Deadman Wonderland, di mana para narapidana melakukan tindakan berbahaya untuk hiburan para penonton. Namun, kehidupan Ganta dengan cepat terbalik ketika seluruh kelasnya dibantai oleh seorang pria misterius berbaju merah. Dijebak karena insiden tersebut dan dijatuhi hukuman mati, Ganta dikirim ke penjara yang seharusnya dia kunjungi.

Tapi mimpi buruk Ganta baru saja dimulai.

Protagonis muda dilemparkan ke dunia narapidana sadis dan kekuatan misterius, untuk hidup dalam ketakutan terus-menerus dari kerah mematikan yang ditempatkan di lehernya yang diperlambat hanya dengan menang dalam permainan maut penjara. Ganta harus mempertaruhkan nyawanya untuk bertahan hidup di tempat yang kejam di mana tidak selalu mudah untuk membedakan teman dari musuh, sambil berusaha menemukan "Manusia Merah" yang misterius dan membersihkan namanya, di Deadman Wonderland .

5. Shinrei Tantei Yakumo


Tahun kedua Haruka Ozawa menjadi sangat menakutkan. Salah satu temannya kesurupan, yang lain telah bunuh diri dan Haruka bisa menjadi orang berikutnya yang gagal dalam tes pernapasan. Satu-satunya jalan keluar dari jalan buntu yang berpotensi mematikan ini? Yakumo Saito, seorang siswa misterius yang lahir dengan mata merah misterius yang memungkinkan dia untuk melihat dan berkomunikasi dengan orang mati. Tapi almarhum tidak selalu berhenti dan beberapa pembunuh lebih dari siap untuk membunuh lagi untuk mencegah orang mati menceritakan kisah lagi. Itu tidak menghentikan bakat Haruka untuk menggali rahasia yang terkubur, dan bahkan ada lebih banyak bukti mayat yang digali oleh kontak polisi Yakumo dan seorang jurnalis investigasi dengan mayat yang baru dibuat di lemarinya!